Ambon Kembali Gelar Pesta Akbar 2007

Jakarta - Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Pariwisata Provinsi Maluku kembali akan menyelenggarakan Pesta Teluk Ambon mulai 30 Oktober hingga 1 November 2007 di Tanjung Marthafons, Teluk Ambon.

Direktur Promosi Dalam Negeri Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Titien Soekarya, di Jakarta, Senin mengatakan, dengan diselenggarakannya Pesta Teluk Ambon, objek wisata daerah itu akan lebih dikenal secara luas.

“Diharapkan dengan acara tersebut objek wisata di daerah ini akan semakin dikenal secara luas,” katanya.

Penyelenggaraan Pesta Teluk Ambon itu merupakan bagian dari Program Kenali Negerimu Cintai Negerimu (KNCN) dan visit Indonesia years 2008 Departemen Kebudayaan dan Pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisata dalam negeri dan memperingati Hari Pariwisata Dunia 27 September lalu.

Dalam Pesta Teluk Ambon yang akan diselenggarakan tiga hari itu juga akan digelar berbagai perlombaan dan atraksi masyarakat Maluku seperti Arombage Maggurebe, lomba Pancing Tradisional, Lomba Perahu Hias, dan Lomba Pembersihan Terumbu Karang.

Selain itu, pesta itu juga akan digelar berbagai atraksi kesenian dan perlombaan makanan khas Maluku seperti lomba suling bambu, dan musik hawaian, lomba foto dan lomba makanan khas Daerah, tuturnya.

Untuk membantu para wisatawan yang berminat menghadiri pesta itu, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata telah melakukan kerjasama dengan Vanessa Travel dengan membuat berbagai paket-paket wisata ke Maluku.

Sumber: Media Indonesia (30 Oktober 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts