Terbukti Mesum, PNS Pemko Medan Dicopot

Dari Medan, heboh foto mesum mirip oknum PNS wanita di Inspektorat Pemko Medan yang ditag atau ditandai di akun Facebook milik Kominfo Kota Medan, membuat berang Walo Kota Rahudman Harahap. Instruksi langsung diberikan agar Inspektorat Pemko Medan melakukan penyelidikan.

“Saya akan berikan tindakan displin. Kalau memiliki jabatan akan dicopot, kalau tidak memiliki jabatan akan dipindahkan, itu saya memberikan hukuman selalu pembinaan terhadap PNS,” ujarnya , Senin (9/7) sore.

Sanksi itu hanya akan diberikan bila penyelidikan membuktikan pemeran foto mesum itu benar-benar PNS di jajaran Pemko Medan. Wali kota pun mengimbau seluruh PNS di Pemko Medan untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Sedangkan Kadis Kominfo Kota Medan Zulkifli Setepu mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Kemudian dirinya berjanji akan melakukan pengecekkan walaupun fotonya sudah dihapus oleh orang menandai.

“Bentar saya cek facebook dulu untuk memastikan lagi,” pungkasnya.

Kasubdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera (Poldasu) AKBP Agus Halimuddin memastikan, jika foto-foto itu terbukti kebenarannya, dua orang yang melakukan adegan mesra di dalam foto itu bisa dikenakan sanksi pidana. “Yang jelas yang menyebar foto-foto itulah yang bertanggung jawab atas munculnya foto seronok itu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, butuh pakar telematika untuk mengungkap kasus ini. “Kami siap bekerja sama dengan Pakar telematika,” tegasnya.

Akhir pekan kemarin, warga Medan digegerkan beredarnya foto mesum mirip seorang oknum PNS berinisial Y SE yang disebut-sebut bertugas di Inspektorat Pemko Medan.

Dalam foto itu, terlihat jelas Y SE yang hanya mengenakan bra dipeluk seorang pria dan tengah mencium bagian lehernya.

Kepala Inspektorat Pemko medan, Farid Wajedi, membenarkan kalau wanit yang ada di foto itu, pindahan dari kabupaten Asahan dan baru bekerja di Inspektorat sejak awal Juni lalu. (gus/mag-12)

-

Arsip Blog

Recent Posts