Semaraknya Ramadhan di Berlin

Berlin, Jerman - KBRI Berlin ikut serta dalam festival budaya "Nächte des Ramadhan" (Malam Ramadhan) sejak 2009 lalu yang diselenggarakan setiap bulan puasa di Berlin dengan kontributor yang berasal dari dunia Islam.

KBRI Berlin bekerjasama dengan IWKZ e.V. (Pusat Budaya Dan Pengetahuan Islam Indonesia) dan Piranha Kultur diundang kembali untuk mengisi program tersebut.

Bahkan tahun ini, beberapa kesenian turut ditampilkan, antara lain gamelan Jawa, cerita singkat sejarah Walisongo, puisi bertajuk "Tentang Sebuah Bulan", tari Saman, Bungo Ameh, tari Piring, nasyid "Ramadhan Datang" oleh pemuda masjid, serta tari Galatik Randai yang dikombinasi dengan pertunjukan pencak silat.

Acara yang berlangsung sejak pukul 20.00 waktu setempat ini, mendapat sambutan dan tanggapan yang luar biasa dari masyarakat Jerman karena mereka adalah mayoritas pengunjungnya.

Sementara itu, ibu Sri Hartati Bowo istri Duta Besar RI untuk Jerman, Dr. Ing. H. Fauzi Bowo mendapat kehormatan untuk memberikan karangan bunga kepada perwakilan pengisi acara.

-

Arsip Blog

Recent Posts