Hari Ini Gubernur Sumatera Utara Buka Medan Fair 2007

Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Drs. Rudolf M Pardede akan membuka Medan Fair 2007 sekaligus menyemarakkan ulang tahun kota Medan di Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (23/8) hari ini.

“Pembukaan tersebut juga akan dihadiri sejumlah kepala daerah di Sumut dan kita berharap, pagelaran kali ini dapat lebih memacu dan menambah motivasi serta dorongan bagi usaha kecil menengah (UKM) untuk maju serta meyakinkan investor berinvestasi,” kata General Manager PT Star Indonesia, Zulham didampingi Humas Zulfi Selasa (21/8) di Medan.

Menurutnya, Medan Fair 2007 merupakan kesempatan para UKM untuk mempromosikan produk-produknya. Begitupun, penyelenggaraan kali ini juga akan diisi pesta budaya dan rekreasi keluarga.

“Yang pasti, penyelenggaraannya selain memacu perkembangan produksi dalam negeri, khususnya sentra-sentra kerajian berpotensial yang mampu bersaing dengan produk manca negara, juga menampilkan teknologi di bidang elektronik yang berkembang belakangan ini,” ujarnya.

Zulham mengungkapkan pada ajang tersebut juga mengikutsertakankan peserta dari dinas/instansi pemerintah Provinsi Sumut, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, lembaga pendidikan dan lembaga non pemerintah.

“Peserta Medan Fair 2007 terdiri dari 25 kabupaten/kota di Sumut ditambah dari luar daerah seperti Provinsi Riau, Bandung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Barat, Pelembang dan dari negara tetangga Iran,” ujar Zulham.

Dia menambahkan, dengan beragamnya sentra produksi usaha kecil dan menengah dari berbagai macam daerah, tentu akan memacu dan membangkitkan jiwa pengusaha di kalangan perajin-perajin dalam negeri.

Sementara Zulfi menambahkan kegiatan pameran ini merupakan kesempatan semua pabrikan baik itu swasta maupun BUMN/BUMD memperlihatkan berbagai produk unggulan.

“Selain itu, hiburan dengan mendatangkan artis-artis Ibukota juga diyakini mampu memberi hiburan tersendiri,” sebutnya.

Sumber: www.analisadaily.com (23 Agustus 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts