Musi Tourism Board Komit Optimalkan Pariwisata Musi 2008

Palembang – Ketua Musi Tourism Board (MTB) Ahmad Rizal sepakat untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program Visit Musi 2008 dengan menggaet beberapa stakeholder yang terdiri dari budayawan, instansi pemerintah, pengelola hotel, plus tokoh masyarakat di Sumsel.

“MTB baru dibentuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menyambut Visit Musi 2008 yang beranggotakan beberapa mitra pemerintah,” paparnya. Dia mengatakan, meski dana yang dianggarkan pemerintah provinsi belum diketahui secara pasti, pihaknya tetap mendukung program ini dengan menggalang dana dari beberapa pengusaha di Sumsel. “Kita ingin Visit Musi berjalan sukses, sebab pengaruhnya banyak yang dapat kita ambil. Selain kunjungan wisata dapat meningkat, dapat menghidupkan pertumbuhan ekonomi, khususnya perekonomian rakyat kecil,” terangnya.

Ahmad Rizal yang juga Ketua Kadin Sumsel menjelaskan, adanya MTB diharapkan pembinaan organisasi dan pengelolaan promosi wisata bisa optimal. Juga pengurusan, pengaturan, dan pengembangan potensi wisata bisa sinergis antara pemerintah dan swasta dan masyarakat. Dia menyatakan, untuk menjadikan Visit Musi 2008 terealisasi, perlu dukungan masyarakat dan pemerintah dalam pengembangan wisata air di Sungai Musi. Sekretaris MTB Amidi menyebutkan, pihaknya saat ini sedang merancang aset dan tujuan wisata yang bisa dikembangkan untuk mendukung program Visi Musi 2008.

Sumber: www.seputar-indonesia.com (10 Oktober 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts