Dovi: Saya Mampu Saingi Lorenzo & Stoner

Mugello - Andrea Dovizioso mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap tangguh di musim ini. Meski masih berada di bawah bayang-bayang dua rekan setimnya, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, namun Dovi meyakini dirinya cukup punya kualitas untuk membantu Repsol Honda bersaing merebut titel juara musim ini.

Kepercayaan diri tinggi Dovi tak lepas dari kesuksesannya merebut podium ketiganya secara beruntun, mulai dari seri Silverstone (GP Inggris), Assen (Belanda) dan terakhir pada seri kandang di Mugello, Italia, di mana dirinya sukses naik podium dua. Dengan hasil apik yang ditorehkannya di tiga seri terakhir itu, Dovi pun meyakini dirinya bisa bersaing dengan dua kandidat kuat juara musim ini, Casey Stoner ataupun Jorge Lorenzo dari Yamaha Racing Team.

“Kami bisa bertarung untuk merebut gelar juara. Setelah Mugello, saya pikir setiap orang melihat potensi kami dan normalnya, menurut saya trek ini tidak cukup baik. Jadi, bisa dibilang kami berhasil melewati akhir pekan dengan sempurna,” ujar Dovi usai mencatatkan waktu tercepat ketiga pada sesi latihan di Mugello, Senin, kemarin.

Menilik perolehan poin di klasemen sementara pembalap, peluang Dovi untuk bisa bersaing merebut gelar juara dunia musim ini masih sangat terbuka. Saat ini, pembalap 25 tahun ini nangkring di peringkat tiga klasemen dengan 119 poin. Dovi terpaut 14 angka dari runner-up sementara, Lorenzo dan tertinggal 33 poin dari rekan setimnya, Stoner yang untuk sementara bercokol di puncak klasemen.

“Saya cukup tangguh pada saat balapan, namun Jorge (Lorenzo) sedikit lebih cepat dari saya, terutama saat masuk tikungan dan itu memudahkannya untuk melahap tikungan dengan cepat. Tapi, tak ada yang menduga kami bisa berada di posisi ini dan alasan lainnya, karena kami selalu bekerja keras dan di setiap balapan saya selalu dapat poin bagus,” sambungnya dikutip MCN, Rabu (7/7/2011).

“Kami tim yang kuat, meskipun masih butuh pengembangan. Karena, untuk bertarung dengan Jorge dan Casey (merebut gelar juara) bukan perkara mudah dan mengikis poin dengan mereka juga sangat sulit. Tapi, saya yakin kami bisa melakukannya dan kita lihat saja nanti hasilnya,” pungkasnya seraya menegaskan kesiapannya bertarung merebut kemenangan di GP Sachsenring, Jerman, 17 Juli mendatang. (acf)

-

Arsip Blog

Recent Posts