Jangan Lewatkan Jember Fashion Carnaval 2011

Jember, Jatim - Parade Kostum termegah, Jember Fashion Carnaval X kembali digelar pada Minggu (24/7) di Jember, Jawa Timur, dengan mengusung tema 'Eye on Triumph'. Sedikitnya 600 peserta akan memamerkan kostum mereka di sepanjang Jalan Sudarman (Central Park), Gajah Mada, sampai Sport Hall Jember.

Berbeda dari parade kostum umumnya, kostum-kostum yang diperagakan dalam acara ini sangatlah unik karena memiliki lebar sekitar 2 meter dan tinggi mencapai 3 meter.

Ditahun kesepuluh penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval, terdapat 10 tema yang nantinya akan ditampilkan dalam bentuk parade kostum oleh peserta yang dipadu-padankan dengan aksesoris dan make up. Kesepuluh tema itu diantaranya: Royal Kingdom, Punk, India, Athena, Tsunami, Bali, Borneo, Roots, Animal Plant, dan Butterfly. Untuk menambah suasana menjadi semakin meriah, karnaval akan dilengkapi dengan ilustrasi musik dan koreografi yang di presentasikan dalam 10 defile dari defile terbaik pada tahun-tahun sebelumnya (JFC I - JFC IX)

Parade kostum Jember yang dinobatkan oleh MURI sebagai catwalk terpanjang, yaitu 3,6 km, juga turut mengundang ratusan fotografer serta media nasional dan internasional untuk meliput dan mengabadikan para peserta dengan kostum indahnya.

Selain menjadi sarana untuk menampilkan kekayaan budaya bangsa serta alam Indonesia, parade ini juga mampu memperkaya kreativitas anak bangsa mengingat beberapa peserta ada yang memanfaatkan bahan bekas dan daur ulang dari lingkungan sekitar. Keunikan acara ini juga berhasil menarik perhatian dunia internasional karena nampak diantara peserta lokal terdapat peserta mancanegara yang juga hadir dalam parade tahunan di Jember.

-

Arsip Blog

Recent Posts