Kementerian Promosikan Festival Singkawang

Singkawang - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Singkawang, siap mempromosikan Festival Singkawang IV yang berlangsung 30 Juni-2 Juli 2011.

Untuk keperluan itu, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melakukan koordinasi dengan Kepala Disbudparpora Kota Singkawang, Syech Bandar beserta stafnya, Jumat (10/6).

Dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, wakilnya adalah Kasubdit Promosi Tujuan Wisata III Direktorat Promosi Dalam Negeri, Trindiana MT.

Trindiana mengatakan, koordinasi itu dimaksudkan untuk membagi porsi antara Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dengan Didbudparpora Kota Singkawang. "Untuk mempromosikan Festival Singkawang, perlu koordinas kementerian menyiapkan apa dan dinas menyiapkan apa," tuturnya.

Festival Singkawang merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Singkawang. Kegiatannya antara lain berupa atraksi dan pameran seni budaya.

"Promosi objek wisata di Singkawang ini, juga menjadi tugas pemerintah pusat," kata Trindiana.

Bentuk promosi yang dilakukan berupa dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan, maupun berupa publikasi melalui media massa nasional.

"Sebelum kegiatan, akan kita promosikan melalui media cetak dan elektronik nasional. Begitu juga saat kegiatan berlangsung," ujarnya. (*)

-

Arsip Blog

Recent Posts