Menarik Minat Wisatawan Lewat Desa Wisata

Jakarta - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melakukan terobosan baru dalam menarik minat wisatawan untuk datang menyambangi Indonesia dengan mengembangkan program Desa Wisata. Hal itu diungkapkan Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemebudpar, Firmansyah Rahim, belum lama ini.

“Program ini dimaksudkan untuk mengatasi keterbatasan dana dalam pengembangan desa yang memiliki potensial untuk wisata dikembangkan menjadi tujuan pariwisata,” ungkapnya.

“Untuk itu kami kumpulkan desa yang memilki potensial, setelah itu akan kami lakukan pembimbingan selama setahun dan juga perbaikan infrastuktur pendukung agar wisatawan datang berkunjung,” paparnya.

Dia menambahkan, program ini melibatkan Kementeriaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah untuk mengembangkan koperasi di daerah yang akan dikembangkan sebagai desa wisata.

“Dengan melibatkan kementerian koperasi dan UKM diperuntukan mengelola modal sebesar Rp50 juta dengan baik. Modal tersebut diperuntukkan pengembangan desa wisata seperti pembangunan cottage, perbaikan MCK, perbaikan jalan, dan perbaikan fasilitas lainnya,” tutupnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts