Pesta Budaya Simalungun Hadirkan Jhon Eliaman Saragih

Duri - Artis Simalungun yang terkenal dengan lagunya yang berjudul 'Iluh Ibandara', Jhon Eliaman Saragih, hadir di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (20/3/2010). Kedatangan Jhon Eliaman ini untuk menyemarakkan Pesta Budaya Simalungun 'Marsombuh Sihol' yang akan diadakan di Sopo Gabema, Jalan Rangau Duri.

Dalam Pesta Budaya Simalungun ini, dilantik DPD Partuha Maujana Simalungun (PMS) Bengkalis yang diketuai Sabarman Damanik S.Sos. Pelantikan akan dilakukan Ketua DPP Partuha Maujana Simalungun, Marsiaman SH. Dari Pemda Simlaungun, hadir Assisten II Simalungun, Mudzin Saragih S.Sos dan Assisten III Pemkab Bengkalis. PMS Pekanbaru, Ept Sinaga, PMS Rokan Hilir, Ikatan Keluaga Islam Simalungun Pekabaru, Ikatan Keluaga Simalungun Dumai, Ikatan Keluarga Islam Simalungun Kandis dan keluarga besar Simalungun.

"Tujuan diadakannya Pesta Budaya Simalungun ôMarsombuh Siholö ini untuk menghidupkan budaya Simalungun di manapun warga Simalungun berada. Supaya anak cucu jangan lupa dan mengetahui budaya Simaungun. Semoga kegiatan besok (hari ini) lancar dan semarak," kata Ketua Umum Dewan Presidium Daerah (DPD) PMS Bengkalis, Sabarman Damanik yang didampingi Ketua Panitia, Ir Barlen Girsang kepada Tribunnews.com. (*)

-

Arsip Blog

Recent Posts