RRI Gelar Festival Lagu Melayu II

Pontianak, Kalbar - LPP RRI Pontianak akan menggelar Festival Penyanyi Lagu Melayu II Tingkat Nasional 2011 yang dipusatkan di Auditoriun Untan mulai 5-7 Juli besok.

"Kami sudah siap 100 persen. Festival ini bersifat kompetitif dan terbuka dengan materi lagu yang ditentukan oleh panitia nasional. Para peserta sendiri, hasil seleksi dari seluruh stasiun RRI se-Indonesia," papar Djarot Nursinggih dalam releasenya, Senin (4/7).

Ia menjelaskan, setiap penampilan peserta akan diiringi musik yang beransemen Melayu. "Kami datangkan grup musik dan seniman musik dari ISI Padangpanjang, sekitar 20 musisi. Upaya lainnya juga melibatkan musisi Kalbar, Yann Orchestra of Nusantra Ethnic Swara," tambahnya.

Kegiatan ini digelar dua tahun sekali dengan tempat penyelenggaraan yang bergilir. RRI sebagai lembaga penyiaran publik memiliki kewajiban secara kultural untuk merawat dan mempopulerkan budaya asli Indonesia, memperkuat tingkat apresiasi, menghargai apresiasi, membangun kebersamaan sekaligus memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat.

-

Arsip Blog

Recent Posts