Pesisir Selatan Gelar Festival Langkisau Akhir Pekan Ini

Painan, Sumatera Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar Festival Langkisau 2016 selama sepekan mulai Sabtu (16/4) untuk memromosikan pariwisata daerah.

"Potensi pariwisata yang dimiliki kabupaten ini cukup banyak dan bagus, namun membutuhkan promosi hingga dikenal lebih banyak orang, baik dalam maupun luar daerah, bahkan mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata Seni Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Pesisir Selatan Gunawan di Painan, Selasa.

Selama festival, panitia akan menggelar lomba randai, debus dan rabab pasisie, serta lomba renang di laut lepas, selaju sampan (lomba perahu dayung), dan voli pantai.

Panitia juga menyediakan tenda-tenda kecil yang bisa dimanfaatkan oleh pedagang dan pelaku industri rumah tangga untuk menjual dan memromosikan produk mereka.

"Saat ini persiapan kita sudah hampir rampung. Kini hanya sebagian kecil saja seperti tenda-tenda pedagang kecil yang belum terpasang, " kata Gunawan.

Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Syafril mengatakan dewan mendukung upaya pemerintah kabupaten untuk mempromosikan wisata daerah.

"Kita berharap dengan pagelaran ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke daerah ini ke depan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign