Hanoman The Musical Siap Pamer Aksi di Tiga Benua

Jakarta - Sukses dengan pementasan Jabang Tetuko, Gatot Kaca Jadi Raja, Arjuna Wihaha dan Gatotkaca Kembar, Mirwan Suwarso kembali menghadirkan drama musikal terbarunya berjudul Hanoman The Musical.

Mengambil format drama sinema, Hanoman The Musical akan menampilkan perpaduan antara film, wayang orang, wayang kulit, atraksi akrobatik, bela diri dan live orchestra dalam satu pementasan.

Tak main-main, pertunjukkan yang akan digelar perdana di Tennis Indoor Senayan ini rencananya akan melakukan show di sejumlah negara di tiga benua yakni, Amerika, Eropa dan Australia.

Juli 2013 mereka akan pentas di beberapa tempat di Amerika, sementara Oktober akan tampil di sejumlah negara Eropa dan terakhir April 2014 akan unjuk gigi di Australia.

Mirwan pun memboyong sejumlah seniman broadway kelas dunia dalam pementasan. Seperti Batara Surya yang diperankan oleh rocker sekaligus seniman broadway asal Inggris Max Morgan. Pun begitu halnya dengan Dewi Anjani yang akan diperankan vokalis asal spanyol, Laura Vall.

Tak kalah menarik Batara Guru yang akan diperankan oleh Daniel Torres. Ia merupakan penyanyi tenor yang pernah tampil dalam broadway ternama seperti Wicked dan Evita.

"Kami akan bersaing dengan musikal-musikal lain yang lebih matang di sana, maka mau nggak mau saya ajak pemain broadway kelas dunia agar kita bisa bersaing," ujar Mirwan pada wartawan beberapa waktu lalu.

Mirwan juga menggaet sejumlah selebritas tanah air. Seperti Hanoman yang akan diperankan oleh aktor dan ahli bela diri, Volland Humonggio. Serta sejumlah penyanyi seperti Aqi Alexa, Anji, hingga salah satu pentolan Padi, Piyu.

"Di sana kita harus bersaing dengan judul-judul yang sudah tenar, kalau seminggu pertunjukkan kita nggak laku ya akan digantikan dengan yang lain," tambah Mirwan.

Pementasan selama kurang lebih 90 menit tersebut juga akan menampilkan komposisi musik karya Aksan Sjuman. Tak sendiri, rencananya Aksan akan berkolaborasi dengan Max Morgan dan Fisca Galih dalam menyajikan komposisi 11 lagu yang mengiringi pementasan.

-

Arsip Blog

Recent Posts