Bali Mendapat Predikat `The Best Exotic Destination`

London - Pulau Bali kembali mendapat predikat terbaik tingkat dunia (The Best in The World) untuk pariwisata. Terbaik sebagai destinasi yang eksotik (The Best Exotic Destination) diberikan oleh majalan Luxury Travel Magazine yang berpusat di London, Inggris.

Penghargaan terbaik sebagai The Best Exotic Destination ini merupakan hasil penilaian pembaca Luxury Travel Magazine yang tersebar di 27 negara. Penghargaan itu telah diserahkan kepada Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di London.
"Saat ini pihak Dinas Pariwisata Bali tengah melakukan koordinasi dengan KBRI di London tentang kapan penghargaan tersebut dikirim ke Bali," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Gde Nurjaya di Denpasar, baru-baru ini.

Sebelumnya, pada tahun 2007 pulau Bali juga menerima tiga jenis penghargaan serupa dari dua majalah besar di Asia dan sebuah majalah terkemuka di Amerika Serikat.

Sedangkan tahun 2006, majalah TIME dari Amerika Serikat dan memiliki 4,7 juta pembaca menetapkan pilihannya Bali sebagai pulau wisata terbaik di dunia. Demikian pula Travel and Leisure di Amerika Serikat juga pernah menetapkan Bali sebagai pulau wisata terbaik di dunia yang layak dikunjungi masyarakat internasional.

Penghargaan dari majalah Luxury Travel Magazine ini, menurut I Gde Nurjaya, akan mengukuhkan bahwa pariwisata di Indonesia, Bali khususnya, tetap aman dan nyaman dikunjungi. Penghargaan ini juga menjadi dorongan bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk meningkatkan kualitas pariwisata Indonesia, yang tahun 2008 ditetapkan sebagai Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year/VIY 2008) yang mentargetkan 7 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dengan perolehan devisa US$ 6,7 miliar.

Sumber: www.budpar.go.id (5 Februari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts