Richard Gere, Duta Pariwisata Indonesia

Jakarta - Aktor Hollywood, Richard Gere, resmi diangkat menjadi Duta Pariwisata Indonesia. "Richard Gere sudah resmi menyatakan kesanggupannya menjadi Duta Pariwisata Indonesia," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik di Jakarta, Kamis (30/6/2011).

Jero Wacik mengatakan, saat kedatangan Gere ke Indonesia untuk mengunjungi Borobudur dan Bali, pihaknya menyampaikan permintaan tersebut kepada salah satu artis peraih Golden Globe Award tersebut. Richard Gere menyambut baik permintaan Menbudpar dan mengaku sangat mengagumi keindahan alam Indonesia sekaligus keramahtamahan masyarakatnya.

"Richard Gere kami harapkan bisa mempromosikan pariwisata Indonesia, menginformasikan kepada dunia bahwa Indonesia itu indah dan aman untuk dikunjungi," kata Jero Wacik.

Penunjukan Gere sebagai duta pariwisata dinilai Jero Wacik sebagai sesuatu yang potensial karena lawan main Julia Robert dalam film Pretty Woman tersebut tergolong aktor yang sangat senior dan berpengaruh dalam dunia perfilman Hollywood. "Begitu Richard Gere bicara tentang Indonesia, dampaknya akan luas sekali," kata Jero Wacik.

Hal itu terasa lebih karena menurut Menbudpar, Richard Gere juga sudah berencana membuat film tentang Borobudur.

Jero Wacik menambahkan, Kemenbudpar ke depan akan mengangkat tokoh penting dunia yang hadir ke Indonesia sebagai duta pariwisata, termasuk pemain sepak bola Manchester United, Rio Ferdinand.

-

Arsip Blog

Recent Posts