Lima Siswa SMA Tertangkap Mesum

Samarinda - Dunia remaja di Samarinda semakin mengkhawatirkan. Ini salahsatu buktinya; pada razia, Rabu (30/3) siang, Satpol PP mengamankan pasangan mesum di salahsatu wisma di Jalan Gatot Subroto. Ironisnya, dari 13 orang yang ditangkap itu, lima orang adalah siswa SMA, dan ada mahasiswa. Ada juga seorang perempuan hamil 7 bulan yang juga diamankan di salahsatu kamar di wisma tersebut. Selain mengamankan pasangan mesum, petugas juga menemukan tiga botol minuman keras (miras) dan kondom, di salahsatu kamar pasangan mesum.

Belasan remaja itu lantas dibawa ke Kantor Satpol PP. Didata dan dipanggil para orangtua mereka. “Kalau terbukti melanggar perda (peraturan daerah), akan kita proses lebih lanjut. Selain itu, pihak sekolah juga akan kita beri tahu, karena ada siswa yang terjaring razia,” kata Kepala Satpol PP Samarinda, Ruskan.

Wisma yang jadi sasaran razia kemarin, memang sudah jadi target utama petugas. Sebelumnya, petugas sudah melakukan pengintaian. Dinilai kemarin tepat, razia pun dilakukan. “Pastinya kami akan minta keterangan dari pengelola wisma,” tuturnya.

Ruskan mengingatkan, dalam kasus seperti ini pengawasan orangtua harus terus ditingkatkan. Karena, jelas dia, ini juga menyangkut masa depan anak.

Pantauan media ini, meski telah diamankan di Kantor Saptol PP dan menjadi sorotan media, beberapa pasangan mesum justru terlihat santai. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang tertawa dan asyik megobrol. Meski begitu, mereka tetap menutupi wajah saat disorot kamera. Tapi, tidak Nampak raut wajah ketakutan atau kesedihan, seperti siswa yang tertangkap razia sebelumnya, Selasa, (29/3). (*/luc/far)

-

Arsip Blog

Recent Posts