Festival Bahari Raja Ampat 2015 Kembali Diselenggarakan

Papua - Sebagai upaya meningkatkan popularitas keberadaan Raja Ampat sebagai lokasi menyelam kelas dunia, pemerintah kembali menggelar Festival Bahari Raja Ampat 2015 di Pantai Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, pada 18-21 Oktober 2015.

Dikutip dari Indonesia Travel, selain menjadi sarana promosi pariwisata, melaui penyelenggaraan festival bahari yang berbasis maritim dan keragaman budaya tersebut. Raja Ampat diharapkan menjadi wahana pelestarian seni budaya masyarakat dan pelestarian alam, terutama pantai serta biota laut yang menjadi ikon Raja Ampat.

Tidak hanya itu, event tahunan ini juga diharapkan mampu membangkitkan peran serta masyarakat dalam melestarikan dan mengembangkan alam serta budaya untuk meningkatkan kesejahteraan.

Festival Bahari Raja Ampat 2015 akan menampilkan serangkaian kegiatan menarik seperti lomba tarian dan lagu tradisional yospan, wayase, suling tambur, serta lagu-lagu tradisional yang diikuti peserta distrik, kabupaten atau kota, paguyuban dan sanggar seni.

Ada juga pemilihan duta wisata Papua Barat yang diikuti putra-putri dari 12 kabupaten atau kota Papua Barat, kontes batu akik untuk menampilkan batu asli Raja Ampat, serta kegiatan konservasi laut yang melibatkan masyarakat setempat dengan melakukan aksi bersih pantai, pemberian bak sampah, serta pelepasan tukik penyu belimbing.

Kegiatan lain yang menarik adalah mengikuti paket wisata dengan melakukan dive tour, jelajah kampung, serta tour bird watching.

-

Arsip Blog

Recent Posts