Indonesia Gaet Agen Perjalanan AS

New York - Konsulat Jenderal RI di New York berupaya menggaet agen-agen perjalanan di Amerika Serikat untuk mendatangkan wisatawan ke Bali dan berbagai tujuan wisata lainnya di Tanah Air.

KJRI New York mengumpulkan para pelaku bisnis pariwisata pada acara makan malam dan pameran mini di New York, baru-baru ini.

Acara yang berlangsung di Gedung KJRI dan dihadiri oleh sekitar 100 orang - sebagian besar dari kalangan agen perjalanan, diisi dengan pameran dan presentasi dari perusahaan penerbangan Garuda North America dan Emirates; agen perjalanan Pacific Holidays dan Orient-Flexi; jaringan hotel COMO; serta perusahan asuransi perjalanan, Travelex.

Menurut Konsul Jenderal RI di New York, Trie Edi Mulyani, ada alasan tersendiri mengapa acara tersebut diadakan pada tengah pekan ini. "Kita mencoba memanfaatkan momentum. Karena pada pekan ini, pelaku-pelaku bisnis perjalanan dan pariwisata sedang berdatangan dan berkumpul di New York dalam rangka New York Times Travel Show. Jadi sekalian kita gaet mereka untuk membuat paket-paket perjalanan ke Indonesia," kata Trie.

Acara makan malam bertajuk Visit the Wonders of Indonesia itu digarap KJRI New York bersama PATA (Pacific Asia Travel Association) Cabang New York.

Sekitar 100 kursi makan malam yang disediakan terisi penuh oleh para peserta - yang masing-masing diwajibkan membayar tiket US$20 dolar AS untuk dapat mengikuti acara. Hasil penjualan tiket disumbangkan untuk korban gempa Sumatera Barat.

Selain berbagai masakan Indonesia, para tamu juga dijamu dengan penampilan gamelan dan tari Bali yang dibawakan oleh kelompok Dharmaswara. Kelompok yang hampir seluruh anggotanya terdiri dari para warga Amerika itu, akan tampil dalam Pekan Seni Bali 2010 di Bali.

Sementara itu, seperti yang dilakukan setiap tahun, Indonesia melalui kerja sama KBRI Washington DC dan KJRI New York, kembali berpartisipasi pada pameran tahunan New York Times Travel Show 2010. Pameran berlangsung pada 26-28 Februari di Jacob Javits Convention Center, New York. [*/mor]

Sumber: http://www.inilah.com
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign