Belitung Akan Jadi Bali Kedua

Manggar - Gubernur Banga Belitung Eko Maulana Ali yakin Kabupaten Belitung di provinsinya, akan menjadi daerah tujuan wisata kedua terbesar di Indonesia setelah Bali.

"Belitung bersama Lombok menurut Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, tengah dipersiapkan untuk menjadi Bali kedua sebagai tujuan wisata di Indonesia," kata Eko Maulana di Manggar, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah pusat telah memilih satu dari dua pulau, Pulau Bangka dan Belitung, karena kedua pulau memiliki potensi sama menjadi Bali kedua.

"Belitung terkenal dengan film `Laskar Pelangi` karya Andrea Hirata, putra Belitung dan kondisi pantainya indah untuk dijadikan kawasan objek wisata," ujarnya.

Eko menambahkan, Belitung memang dipersiapkan menjadi daerah penunjang Bali dan salah satu ikon pariwisata Indonesia.

"Saya yakin tidak ada kecemburuan sosial, Bangka ikut mengimbangi Belitung. Jika Belitung lebih besar potensi pariwisata, Bangka dijadikan sentra pendidikan, industri dan perdagangan," kata Eko.

Menurutnya, sudah ada pembagian khusus antara Bangka dan Belitung, sehingga kedua pulau bisa saling bersinergi untuk bersama-sama membangun Provinsi Bangka Belitung terutama dalam program "Visit Babel Archi 2010".

"Bangka juga memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah dengan Belitung, bahkan dalam waktu dekat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW akan memecahkan rekor MURI yang rencananya akan dihadiri Menbudpar Jero Wacik," ujarnya.

Ia menambahkan, Belitung sudah menggelar kegiatan pariwisata nasional seperti peluncuran `Visit Babel Archi 2010` dan festival Calamoa 2010.

"Kalau di Bangka akan dilaksanakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan akan memecahkan rekor MURI, di Belitung juga sudah dilaksanakan event nasional seperti launching Visit Babel Archi 2010 dan festival Calamoa 2010," demikian Eko.

Sumber: http://www.antaranews.com
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign