Dewan Kesenian Riau dan AKMR Gelar Tadarus Bunyi dan Tadarus Puisi

Pekanbaru, Riau - Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) dan Keluarga besar Seniman Riau menggelar acara buka bersama dengan seniman melayu Riau di Kompleks Dewan Kesenian Riau purna MTQ, Sabtu (4/7/2015) yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama musisi Melayu Riau.

Tidak hanya menggelar acara buka bersama, AKMR juga menggelar serangkaian acara seperti tadarus bunyi dan tadarus puisi yang dibawakan oleh seniman-seniman Melayu Riau.

Ketua Dewan Kesenian Riau, Kazzaini Ks mengatakan kegiatan tadarus bunyi dan tadarus baca puisi ini sudah berlangsung lama semenjak Dewan Kesenian Riau berada di Balai Dang Merdu. "Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan guna memperkenalkan musik Melayu Riau kepada masyarakat Kota Pekanbaru maupun Riau," katanya.

Diterangkan Kazzaini, selain mempererat hubungan silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan memeriahkan bulan Ramadan yang penuh berkah, di mana para seniman senior dan seniman seniman muda mengekspresikan hasil-hasil karya mereka.

"Di sini para seniman membacakan dan menampilkan hasil karya mereka, dan banyak juga para seniman muda dari mahasiswa AMKR yang menampilkan karya mereka. Kita harapkan mereka ini lebih dari seniman-seniman senior ini," terangnya.

Lebih lanjut dia mengaharapkan pelaksanaan kegiatan ini setiap tahunnya bagi anak-anak muda dapat melanjutkan dan mengembangkan budaya Melayu agar tidak hilang terkikis oleh perkembangan zaman.

"Semoga kegiatan yang kita lakukan ini memiliki banyak mamfaatnya karena perkembangan budaya Melayu bagi seniman dinamis," pungkasnya.

Sementara itu Direktur Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) Arman Rambah, mengatakan perkembangan dunia kesenian semenjak ada Akademi Kesenian Melayu Riau sudah melahirkan seniman-seniman yang memiliki kompetensi baik di bidang musik, tari dan teater. "Dengan adanya AKMR kita ingin melahirkan seniman yang memiliki intelektual dan kita juga melahirkan seniman sarjana yang memiliki pendidikan," sebutnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign