Anjungan Riau Gelar Festival Lagu Melayu

Jakarta - Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta meLalui Unit Pelaksana Tugas (UPT) Anjungan Riau terus berupaya  mempromosikan Kebudayaan Melayu Riau. Hampir setiap pekan menggelar acara yang berkaitan dengan kebudayaan Melayu Riau. Mulai dari tari, musik dan lagu Melayu serta menampilkan tradisi yang ada di kabupaten/kota di Riau, seminar tentang budaya hingga turut berpartisipasi pada event-event yang digelar oleh manajemen TMII.

Pada kesempatan kali ini, Anjungan Riau menggelar kegiatan Festival Tari Melayu di Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Kepala Badan Penghubung Riau Jakarta, H Doni Aprialdi melalui Kepala UPT Anjungan Riau, Zulfikar mengatakan kegiatan Festival ini diadakan selama dua hari yaitu tanggal 12-13 September 2015.

"Kegiata Festival ini diadakan selama dua hari, untuk Festival Tari Melayu di gelar hari ini dan Festival Lagu Melayu besok. Penutupannya juga besok sekaligus pemberian hadiah," kata Kepala UPT Anjungan Riau Zulfikar, di Komplek TMII, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Kegiatan Festival Tari Melayu yang diikuti sebanyak 12 sanggar Melayu, ini juga merupakan kegiatan rutinas Anjungan Riau. "Perlombaan menampilkan beberapa Tarian Melayu yang kreatif, ini juga diikuti 12 sangar diantaranya Siak, Inhil, Inhu, Kuantan Sengingi, dan Pelalawan," kata Zulfikar.

Zulfikar berharap, dengan kegiatan tersebut tentunya sebagai momen mempromosikan budaya melayu khususnya tari melayu ke masyarakat luas. "Bisa kita lihat, tidak sedikit para pengunjung yang antusias menyaksikan kegiatan yang kita adakan, tidak hanya berasal dari masyarakat Riau yang berdomisili di Jakarta, tapi juga masyarakat luas bahkan manca negara," ungkapnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts