Wali Kota Buka Festival Seni Budaya Melayu 2015

Tebingtinggi, Sumbar - Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, secara resmi membuka Festival Pentas Seni Budaya Melayu Tahun 2015 di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Senin (7/9).

Kegiatan yang digelar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Tebingtinggi ini diharapkan dapat menyatukan puak-puak Melayu di Kota Tebingtinggi dan ajang hiburan bagi masyarakat. “Sarana festival ini diharapkan dapat dijadikan sebuah momen mempersatukan puakpuak Melayu yang ada, dengan meninggalkan segala egoisme. Mari kita bangun kebersamaan untuk membangun bangsa ini,” kata wali kota.

Umar Zunaidi berharap, melalui kegiatan ini dapat menjalin hubungan silaturahmi MABMI dengan etnis-etnis lainnya. Sebab, ajang ini juga akan menampilkan beberapa kesenian dari setiap etnis lain. “Pemko Tebingtinggi memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini yang diharapkan dijadikan motivasi semakin tumbuh kembangnya kesenian Melayu di Tebingtinggi. Jangan sampai Melayu habis ditelan bumi, mari terus kita kembangkan dan semarakkan kesenian Melayu yang pernah ada di Tebingtinggi,” ujarnya.

Ketua Panitia Festival, Irizal Sulung ST, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini selain menggelar berbagai kesenian, juga akan dilombakan tarian serampang 12 dan peragaan busana Melayu. Dalam kegiatan ini juga sekaligus pelantikan pengurus PC MABMI se- Tebingtinggi.

Turut hadir Sekretaris PB MABMI, Salahuddin; Penghulu Adat Sultan Deli, Tengku Hamdy Osman Delikhan; Kapolres Tebingtinggi, AKBP Slamet Loesiono; serta pengurus MABMI Batubara dan Simalungun.

-

Arsip Blog

Recent Posts