Pekan Budaya Sulawesi Tengah ke-14 Digelar

Parigi, Sulteng - Pekan budaya Sulawesi Tengah ke-14 digelar sebagai bagian dari kegiatan Sail Tomini 2015 yang dipusatkan di Pantai Kayubura, Desa Pelawa Baru, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu.

Pekan budaya kali ini mengusung tema tentang laut yang menjadi sumber inspirasi kehidupan. Diikuti oleh 12 kabupaten dan satu kota, pekan budaya berlangsung hingga puncak pelaksanaan Sail Tomini, 19 September 2015.

Panas matahari yang menyengat di pantai Kayubura pun tidak menyurutkan antusias para kontingen dari kabupaten/kota mengikuti pembukaan yang lokasinya bersebelahan dengan panggung utama Sail Tomini.

Selain menyajikan berbagai keunggulan budaya dan seni daerah masing-masing, pekan budaya juga menampilkan berbagai potensi wisata.

Selain dari Sulawesi Tengah, sejumlah provinsi lain juga ikut berkontribusi dalam memamerkan produk keunggulan lokalnya seperti Gorontalo, Sulawesi Barat dan Kalimantan Timur.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sudarto berharap pekan budaya dapat mendorong pariwisata di Sulawesi Tengah menjadi unggulan industri wisata di kawasan timur Indonesia.

Acara pekan budaya dibuka dengan tari Gavu Bukekatuvu (Laut Biru Sumber Kehidupan) dengan menampilkan 70 penari dari siswa-siswi SMA di Kabupaten Parigi Moutong.

-

Arsip Blog

Recent Posts