Gelar Perhelatan Kemilau Seni Rumpun Melayu Tingkat Nasional dan Internasional

Rokan Hulu, Riau - Pelaksanaan malam kedua festival Perhelatan Kemilau Seni Rumpun Melayu 2015 tingkat Nasional dan internasional dalam rangka kemeriahan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke-16 tahun, para peserta yang di diikuti 11 Kabupaten/Kota dan Provinsi Riau menampulkan kebolehannya di hadapan juri dan tamu undangan di Gedung Daerah Kabupaten Rohul Minggu (11/10/2015) malam. Setelah di malam pembukaan Dua negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura serta delapan provinsi di Indonesia resmi sudah tampil yang di buka oleh Bupati Rohul Drs H. Achmad M.S.

Dimalam kedua Perhelatan Kemilau Seni Rumpun Melayu untuk tingkat 12 Kabupaten/Kota se Povinsi Riau itu, Kabupaten Kampar mengawali pembukaan dengan musik Konang, dilanjut sanggar tari dan merdu Provinsi Riau, Rohil, Inhu, Meranti serta penampilan kabupaten lainnya.

Dalam perhelatan tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati, unsur Forkompinda kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, dan unsur, perwakilan dari tamu 8 Provinsi 11 Kabupaten/kota, tokoh-tokoh, masyarakat Rohul, dan ratusan masyarakat memenuhi ruangan Gedung Daerah tersebut

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Rohul, Kemilau Seni Rumpun Melayu diikuti dua negara dan delapan provinsi di Indonesia yaitu perwakilan dari Singapura, Malaysia, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, dan Provinsi Riau selaku tuan rumah.

Bupati Rohul Achmad mengatakan Kemilau Seni Rumpun Melayu untuk mengenalkan budaya dan potensi pariwisata di Rohul kepada dunia internasional tingkat ASEAN dan nasional.

Ia berharap, usai helatan Kemilau Seni Rumpun Melayu berdampak baik bagi sektor pariwisata dan budaya di Kabupaten Rohul. "Semoga masyarakat terhibur dengan adanya acara di Gedung Daerah yang sudah taraf internasional ini," pungkasnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign