Kapal Pesiar Legend of The Seas Sandar di Benoa

Denpasar, Bali - Kapal pesiar MV Legend of the Seas yang mengangkut wisatawan mancanegara sebanyak 2.300 orang, Senin (16/1/2012) dini hari, bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali.

Menurut General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Benoa, Iwan Sabatini di Denpasar, para wisatawan tersebut akan berada di Bali selama tiga hari hingga Rabu (18/1/2012).

"Wisatawan tersebut akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Bali. Untuk berkunjung ke obyek wisata, mereka ditangani oleh biro perjalanan wisata atau travel yang sebelumnya telah melakukan kerja sama dalam penanganan perjalanan wisata itu," katanya.

Iwan mengatakan, kapal pesiar MV Legend of the Seas dengan panjang 264 meter itu pada 2011 sempat juga berlabuh di Pelabuhan Benoa. "Waktu itu persiapan untuk tempat bersandar terhadap kapal-kapal besar yang panjangnya di atas 200 belum mencukupi termasuk juga kedalaman kolam untuk tempat bersandar kapal tersebut.

Seiring dengan proyek pembangunan pendalaman kolam dan pelebaran alur, menurut Iwan, kapal dengan ukuran 200 meter lebih sekarang sudah bisa sandar di Benoa. "Kami melakukan pendalaman kolam mencapai 12 meter dan pelebaran alur mencapai 150 meter pada alur keluar masuk kapal. Dengan demikian Pelabuhan Benoa siap menerima kunjungan kapal-kapal pesiar lebih besar lagi," katanya.

Selain itu, lanjut Iwan Sabatini, pihaknya terus meningkatkan pelayanan terhadap para wisman, diantaranya dengan menyediakan fasilitas WiFi. "Tahun 2012 target kapal yang mengunjungi Pelabuhan Benoa sebanyak 38 kapal, dan pelayanan di Pelabuhan Tanah Ampo, Karangasem sebanyak delapan unit kapal. Rencananya di Celukan Bawang juga ada beberapa kapal yang akan mencoba sandar," papar mantan Kepala Humas PT Pelindo III Tanjung Perak Surabaya itu.

Iwan menambahkan, kapal pesiar yang akan berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang adalah Seaborn Adventure pada 22 Januari 2012.

-

Arsip Blog

Recent Posts