Xavi: "kami kalahkan Real Madrid di Bernabeu"

Barcelona - Laga "El Clasico" antara Barcelona dan Real Madrid menyisakan komentar bernuansa kebanggaan akan kebersamaan. "Kami mengalahkan Real Madrid di stadion mereka," kata gelandang Barcelona Xavi Hernandes.

Real Madrid menelan kekalahan saat melawan Barcelona dalam leg pertama perempat final Copa del Rey, Rabu atau Kamis (19/1/2012) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid justru dipaksa menyerah 1-2 oleh Barca.

"Kami sangat senang dapat memperoleh kemenangan jsutru di Bernabeu. Kami meninggalkan lapangan sebagai tim yang mampu menundukkan Madrid. Kami melakoni laga bersejarah," katanya sebagaimana dikutip dari laman FC Barcelona.

"Di babak pertama, kami mendominasi pertandingan meski sedikit terperangah dengan gol Madrid. Di pertengahan babak kedua, kami tampil lebih nyaman. Hanya ada satu tim yang dominan yakni Barca," katanya.

Berikut sejumlah komentar pemain Barca kepada media massa:

Kata Dani Alves, "Kami tampil gemilang. Kami terus menekan mereka. Saya yakin bahwa mereka paham betul filosofi kami. Toh, tidak ada yang berubah. Tim ini terus tumbuh dengan kebanggaan dan kebersamaan. Kami berharap fans akan terus mendukung kami ketika kami tampil di Camp Nou."

Busquets menyatakan, "Kami bertekad menang di laga kandang (Camp Nou)." Sedangkan Cesc Fabregas mengutarakan," Selain menang, kami tampil dengan sepak bola menyerang. Acungan jempol bagi Puyol dan Abidal yang telah mencetak gol di Bernabeu. Kemenangan ini sungguh membanggakan."

Senada dengan rekan satu timnya, Carles Puyol mengatakan, "Kami berhasil menguasai permainan. Hasilnya, kami memperoleh hasil gemilang. Kami menghadapi tim hebat yang dihuni sejumlah pemain fantastis. Mereka begitu bersemangat mencetak gol." (A024)

-

Arsip Blog

Recent Posts