Seribu Lampion Hiasi Kampung Melayu Tionghoa

Pekanbaru, Riau - Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru, Riau, memasang sedikitnya seribu lampion di Kampung Melayu Tionghoa di Jalan Karet, Pekanbaru, untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2012.

"Sudah sekitar seribu lampion, lengkap dengan pernak-pernik penunjangnya kami pasang di sekitar Kampung Melayu Tionghoa di Jalan Karet ini," kata Pembina Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru Sidharta yang ditemui di Kantor IKTP di Pekanbaru, Rabu.

Selain lampion, katanya, Kampung Melayu Tionghoa juga terus "berpoles" untuk menyambut Imlek dengan melakukan renovasi lingkungan.

"Renovasi lingkungan yang dimaksud, antara lain yakni dengan melakukan pengecatan rumah dan gedung pertokoan, serta memasang berbagai perlengkapan yang unik-unik," katanya.

Perayaan Imlek kali ini di Kampung Melayu Tionghoa Pekanbaru kata Sidharta, dirangkum dalam satu kepanitiaan yang diberi nama Panitia Imlek Bersama.

Kepanitiaan ini, kata dia, ditunjuk secara bergilir setiap tahun dari seluruh organisasi Tionghoa yang dipilih dari 38 organisasi serta lembaga keagamaan di "Kota Bertuah".

"Untuk tahun ini, pimpinan kepanitian Imlek jatuh ditangan Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis atau yang disingkat IKTB. Namun IKTP tetap masuk dalam keanggotaan yang turut memeriahkan acara Imlek tahun ini," kata Sidharta.

Untuk tahun ini, kata dia, Imlek akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan, mulai dari menyambut detik-detik datangnya Tahun Baru Imlek hingga penutupan pada acara Cap Gomeh mendatang.

"Setiap rangkaian acara dibuka untuk umum, semuanya bisa menikmati kegiatan perayaan Imlek tahun ini," demikian Sidharta.

-

Arsip Blog

Recent Posts