Pasar Tradisional Indonesia Tampil di Swiss

Jakarta - Tepatnya di Robertseidelhof, Zurich, Swiss, digelar acara unik bertajuk Pasar Minggu, pasar tradisional yang menjual ragam makanan dan jajanan khas nusantara. Di sini tersedia mulai dari bubur ayam Bandung, bakso, pecel, gudeg, combro, mpek-mpek Palembang, rujak cingur, hingga nasi Padang.

Yanthi Sidler selaku koordinator penyelenggara menyebutkan kegiatan Pasar Minggu diadakan setiap bulan pada minggu ketiga. Pasar Minggu selanjutnya akan diadakan tanggal 19 Februari 2012, mulai jam 11.00 hingga jam 17.00 waktu setempat.

Selain memenuhi permintaan masyarakat Indonesia dengan menyajikan ajang promosi kuliner nusantara, Pasar Minggu juga menyediakan ragam keperluan dapur. Keuntungan yang didapat akan disumbangkan ke sebuah rumah Yatim Piatu di daerah Jawa Barat.

Saat menjelang siang, pengunjung semakin bertambah. Mereka yang datang merupakan sanak keluarga masyarakat Indonesia yang tinggal di pelosok Swiss seperti Zuerich, Baden, Lausanne, bahkan Bodensee di daerah Jerman dan dari Lugano dekat perbatasan Italia. Biasanya mereka datang bersama para kerabat dari berbagai bangsa.

Saat pengunjung menyantap makanan, mereka akan diberikan "Indonesia Destinations" yakni majalah promosi tujuan wisata Indonesia yang diterbitkan oleh KBRI-Bern.

-

Arsip Blog

Recent Posts