ASEAN Akan Gelar Pameran Budaya 20-22 Januari 2012

Jakarta - Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) akan menggelar pameran budaya negara-negara anggotanya pada 20-22 Januari 2012 di Mal Gandaria City, Jakarta.

Menurut siaran pers Sekretariat ASEAN, Selasa (17/1), acara ini diadakan untuk mendekatkan ASEAN dengan masyarakat.

Asisten Direktur Pengembangan Masyarakat ASEAN, Durudee Sirichanya mengatakan, kerja sama ASEAN tidak hanya sebatas bidang politik dan ekonomi saja tetapi juga bidang sosial, seni, dan budaya.

Durudee menjelaskan sektor pariwisata ASEAN meningkat pesat dari tahun ke tahun. Lebih dari 40 persen dari 79 juta wisatawan yang mengunjungi ASEAN berasal dari negara di kawasan Asia Tenggara.

"Hal ini menunjukkan tingginya minat untuk lebih mengenal budaya negara ASEAN," kata dia.

Acara akan menunjukkan betapa unik dan beragamnya budaya di Asia Tenggara. Berbagai kegiatan terdapat diacara itu seperti pertunjukan musik, budaya, dan pameran.

Penyanyi Once Mekel dan Maribeth dari Filipina akan tampil dalam pembukaan pameran selain pertunjukan budaya dan pameran produk budaya kesepuluh negara anggota. Walaupun memiliki slogan 'Satu Visi, Satu Identitas, Satu Komunitas', budaya 10 negara anggota ASEAN sangat beragam dan memiliki keunikan sendiri.

-

Arsip Blog

Recent Posts