Berbagai Lomba Meriahkan Festival Kemilau Seni Budaya Etam

Samarinda, Kaltim – Puluhan lomba akan meramaikan Festival Kemilau Seni Budaya Etam 2013 yang digelar 15-18 November dan dipusatkan di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Lomba-lomba yang akan digelar tersebut diantaranya Lomba kuliner, lomba busana daerah, lomba musik dan lagu, lomba tari tradisional kreasi pesisir dan pedalaman serta lomba olahraga tradisional begasing, belogo dan menyumpit.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim, H.M Aswin didampingi Ketua Panitia Festival Kemilau Seni Budaya Etam 2013, H.M Rozaly, Rabu (12/11).

“Selain lomba-lomba tersebut juga ada pameran pembangunan kepariwisataan dan kuliner Usaha Kecil Menengah serta penilaian saat parade kontingen yang berparade dari Stasiun TVRI Kaltim menuju tribun stadion Madya Sempaja,” ujar Aswin.

Diperkirakan, parade kontingen dari kabupaten/kota akan menjadi momen menarik karena berlangsung di jalan raya sejauh 500 meter dan menggunaan pakaian tradisional dan kreasi modern yang diselingi dengan atraksi.

Dengan banyaknya lomba yang digelar diharapkan masyarakat Samarinda dan koa-kota disekitarnya dapat menyaksikan festival tahunan ini yang digelar sejak pagi dari hari Jumat hingga Minggu.

“Panitia juga menyiapkan berbagai hiburan agar festival Kemilau Seni Budaya Benua Etam ke delapan tahun 2013 ini mampu menyedot pengunjung dengan menampilkan Vina Panduwinata, Zerosix band dan Sekar Kedaton,” jelasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts