Makassar Makin Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pesta Internasional

Makassar, Sulawesi Selatan - Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin membuka festival dragon boat (perahu berbentuk naga) di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, Makassar, Jumat (8/11/2013). Ini kali kedua Kota Makassar jadi tuan rumah lomba perahu dragon.

Sekitar 200 atlet International dari delapan negara hadir sebagai peserta lomba perahu berbentuk naga ini. Mereka dari Inggris, Australia, Iran, India, Filipina, Malaysia dan Singapura serta kontestan di luar Kota Makassar dan Sulawesi.

"Sebagai tuan rumah, kami bekerja keras untuk menyambut dan memberikan pelayanan terbaik. Mudah-mudahan tidak mengecewakan. Inilah Makassar. Semoga membawa kesan baik agar selalu merasa ingin kembali ke sini," kata Ilham saat sambutan.

Vice President International Dragon Boat Festival, Mr Jonathan Mayne, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Ilham bersama warga Makassar jadi tuan rumah.

"Ini menyenangkan hati kami dengan penyambutan yang begitu bersahabat. Mudah-mudahan festival perahu naga menjadi cara yang indah untuk menyatukan masyarakat yang berbeda budaya," kata Mr Jonathan.

Jonathan mengaku akan mengirim laporan ke kantor pusat IDBF dan mengupload foto-foto yang berhasil diabadikan selama berada di Kota Makassar.

"Saya yakin para petinggi IDBF akan terkesan dengan laporan kami. Makassar sangat indah dan potensial untuk ajang internasional seperti ini," tambahnya.

Selaku perwakilan IDBF, Jonathan sekaligus menyerahkan sertifikat kepada Ilham Arief Sirajuddin sebagai anggota IDBF (International Dragon Boat Festival).

"Sertifikat keanggotaan ini tentunya pengakuan bahwa kita dipercaya menjadi tuan rumah untuk menggelar even Internasional seperti ini. Dan tentunya kita semua akan bekerja lebih keras lagi menjadikan even olahraga ini sebagai ikon bagi Makassar di dunia luar. Apalagi jika nanti Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian

Pariwisata dan Industri Kreatif betul-betul serius memasukkan agenda ini kedalam program prioritasnya mereka tahun depan," jelas Ilham usai menerima sertifikat tersebut.

Acara pembukaan ini diwarnai dengan atraksi barongsai. Hadir pula, Ketua Panitia Dragon Boat Festival Arwan Cahyadi, Bupati Donggala Sulawesi Tengah Habir Ponulele yang juga Ketua Persatuan Olahraga Dayung Sulteng.

Selanjutnya, staf ahli Menpora Faisal Abdullah, Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Maya, Wakil Wali kota Makassar Terpilih Syamsu Rizal, serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar.

-

Arsip Blog

Recent Posts