Gelaran Seni dan Budaya di Keraton Sanggau

Sanggau, Kalbar - Pemerintah Kabupaten Sanggau, Keraton Surya Negara, dan BNNK Sanggau menggelar pagelaran seni dan budaya di Keraton Surya Negara Sanggau. Pagelaran tersebut dilaksanakan 3-5 November 2013.

Ketua Panitia, Syeh Madani menyampaikan bahwa pihaknya memang sengaja meminta kepada BNNK Sanggau untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Beberapa hal yang bisa disampaikan oleh BNNK dalam acara tersebut diantaranya sekaligus mensosialisasikan program P4GN melalui kegiatan seni seperti ini.

Kegiatan tersebut kata dia bertujuan untuk pencitraan harkat dan martabat dalam hal ini kerajaan masyarakat melayu Sanggau. Kemudian juga untuk memasyarakatkan keberadaan Sanggar Sanggau Pesaka, sekaligus sebagai upaya pelestarian seni dan budaya melayu agar generasi muda dapat memahami arti pentingnya dan turut menjaga kelestariannya melalui berbagai kegiatan yang bisa mereka ikuti.

Kepala BNNK Sanggau, Nurwignyo melalui Kasi Pencegahan BNNK Sanggau, Salbani mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dengan adanya kerjasama tersebut. Pihaknya juga berkesempatan memasang media berupa spanduk dengan bertuliskan wujudkan bersama lingkungan sehat tanpa narkoba.

“Kami juga berkesempatan menyampaikan sosialisasi berupa pemutaran film yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkaitan dengan aktivitas BNNK Sanggau baik secara umum maupun khusus,” katanya.‎Salbani menambahkan bahwa.kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang sosialisasi BNNK Sanggau kepada masyarakat luas. “Melalui aspek budaya masyarakat, mungkin secara khsususnya pada masyarakat Melayu yang berpartisipasi saat ini," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts