Karnaval Khatulistiwa Akan Digelar di Pontianak

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah bekerja sama dengan Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka (G70) menyelenggarakan kegiatan pesta rakyat yang menampilkan parade kebudayaan nusantara dan melibatkan ribuan masyarakat, pelaku seni, budayawan hingga figur-figur terkemuka. Perhelatan bertajuk Karnaval Khatulistiwa ini akan digelar pada 22 Agustus 2015 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI, karnaval yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri sejumlah menteri ini bertujuan untuk membangkitkan rasa kemandirian dan optimisme bangsa menghadapi tantangan ke depan.

“Saat ini kita sedang menghadapi tantangan berupa pelambatan ekonomi, namun sebagai bangsa yang punya potensi begitu besar, kita harus tetap optimistis mampu melewati tantangan itu. Kita tunjukkan pada dunia bahwa kita bangsa yang besar, plural, damai, sekaligus kreatif. Banyak sumber daya khatulistiwa yang juga bisa kita tunjukkan ke dunia,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dalam rilisnya kepada Beritasatu.com, Kamis (13/8).

Pratikno menambahkan, pelaksanaan Karnaval Khatulistiwa berlandaskan pada tema peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, yaitu “Ayo Kerja”. Kegiatan karnaval juga berpedoman pada upaya mendorong seluas mungkin kreativitas masyarakat serta mengedepankan hiburan khas daerah.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign