Sempena Hari Jadi Bengkalis ke 503, LAMR Bengkalis Gelar Kenduri Adat

Bengkalis, Riau - Sempena peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-503, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Rabu (29/7/2015) menggelar Kenduri Adat, di Gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

Prosesi kenduri adat diawali dengan pembacaan tahlil yang dipandu Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Ustadz Rahman D dan dilanjutkan dengan pembacaan doa dipandu oleh Ustadz, Amrizal. Setelah profesi doa, dilanjutkan menikmati hidangan yang disajikan kental dengan suasana Melayu. Acara kenduri adat ini diikuti para undangan, pengurus LAMR Provinsi, OK Nizami Jamil dan Azaly Johan, Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi, Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno, anggota Forkopinda dan pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis.

H.Herliyan Saleh dalam sambutannya, mengatakan, sejarah adalah sumber inspirasi untuk menemukan dan memupuk jati diri, agar mampu merancang dan mempersiapkan kehidupan di masa mendatang yang lebih baik. Sejarah adalah guru yang paling baik dan abadi.

"Pada tahun 2015 ini kita kembali memperingati Hari Jadi Bengkalis ke-503, agar kita kembali dapat mengambil makna hakiki tersebut, khususnya yang diajarkan dalam catatan waktu dan perjalanan Bengkalis sampai dengan hari ini," Ujarnya.

Sebab itu kata Herliyan, peringatan Hari Jadi, Bengkalis ke-503 ini harus dimaknai sebagai momentum untuk mengingat sekaligus evaluasi pencapaian program maupun kegiatan yang dilaksanakan, terutama selama satu tahun lalu. Selain itu dan tak kalah pentingnya, hikmah yang harus dapat dipetik, harus mampu semakin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut Herliyan menandaskan, dalam melaksanakan program pembangunan di daerah ini sangat diperlukan fondasi dan pilar yang kokoh, yaitu rasa kebersamaan serta semangat persatuan dari segenap masyarakat tanpa terkecuali. Tanpa semua itu, pembangunan yang dilaksanakan tidak akan berjalan baik. "Dengan kata lain, kita semua yang menentukan berhasil tidaknya pembangunan di daerah ini," Ujarnya.

Untuk itu ungkap Herliyan, melalui kegiatan kenduri adat ini, selain meningkatkan rasa syukur, semua juga harus meningkatkan perwujudkan tanggungjawab untuk semakin mempercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten bengkalis ini. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk negeri ini, sehingga ke depan kian cemerlang, gemilang dan terbilang.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign