Yusron Ihza Berharap Minangkabau Week Jadi Promosi Indonesia di Jepang

Tokyo, jepang - Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra membuka acara Minangkabau Week, Senin (6/7/2015) di Jepang. Satu upaya mendorong pariwisata Indonesia, memperkenalkan bukan hanya dari Bali saja tetapi juga berbagai wilayah dan daerah yang ada di Indonesia.

"Pameran Minangkabau Week ini sangat bagus sekali. Meskipun demikian harapan saya agar promosi Indonesia di masa depan akan terus meningkat dilakukan serta pengenalan berbagai wilayah lainnya. Indonesia sebagai tujuan destinasi pariwisata bukan hanya Bali saja tetapi bisa disesuaikan dengan karakteristik orang Jepang mempromosikan berbagai daerah lainnya yang ada di Indonesia," kata Yusron kepada Tribunnews.com saat membuka Minangkabau Week, Senin (6/7/2015) yang berlangsung sampai dengan 10 Juli di Asean-Japan Centre Tokyo dan terbuka bagi umum gratis.

"Sales Mission merupakan program promosi pariwisata yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI guna menarik pasar Jepang dan untuk meningkatkan kunjungan wisman asal Jepang ke Indonesia. Kegiatan promosi business to business untuk memfasilitasi pertemuan antara penjual jasa wisata di Indonesia dengan calon pembeli di Jepang sehingga ada transaksi paket-paket wisata ke destinasi di Indonesia. Kita bisa jual Indonesia keseluruhan bukan hanya Bali saja," tekannya lagi.

Kemenpar bekerjasama dengan kantor perwakilan pariwisata di luar negeri bersinergi menyelenggarakan pameran foto, pertunjukan budaya dan talk show mengenai keindahan Minangkabau, Sumatera Barat. Karya foto-foto adalah hasil karya fotografer, budayawan dan seniman yang mendalami budaya Minangkabau Edy Utama, yang telah malang melintang di dunia fotografi dan promosi seni budaya Minangkabau.

"Promosi Indonesia di Tokyo digalakkan melalui berbagai bidang di antaranya promosi seni budaya, pariwisata, kuliner, melalui berbagai kerja sama dengan para pihak baik Jepang maupun friends of Indonesia untuk terus menarik minat publik Jepang kepada berbagai sisi dari Indonesia," katanya lebih lanjut.

Demikian pula perlunya pengenalan karakteristik pasar Jepang bagi wisman Jepang sehingga promosi pariwisata ataupun promosi budaya juga berjalan dengan efektif dan tepat sasaran.

"Semoga saja acara Minangkabau Week ini berjalan dengan sukses serta berhasil memenuhi target dalam peningkatan jumlah wisman asal Jepang dan meningkatnya pemahaman Jepang mengenai beragamnya Indonesia, keunikan Indonesia dan indahnya pesona Indonesia. Harapan agar promosi Indonesia di masa depan akan terus meningkat dilakukan serta pengenalan berbagai wilayah lain di Indonesia," harap Yusron.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign