"Purwakarta Spirit Budaya" di Taman Budaya Jawa Barat

Bandung, Jabar - Selama tiga hari ke depan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bersama Dinas Perhubungan, Kebudayaan Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Purwakarta, menggelar Pesona Budaya. Berbagai atraksi kesenian, kuliner dan kriya, sekal Kamis (22/10/2015) hingga Sabtu (24/10/2015) ditampilkan di Teater Terbuka Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Selatan Bandung.

“Sejumlah negara Eropa sudah menjadikan seni budaya sebagai bagian dari sektor penggerak pariwisata. Purwakarta yang menjadi bagian wilayah Jawa Barat dengan potensi seni budaya merupakan satu kesatuan tidak terpisahkan dalam membangun sektor kepariwisataan Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. H. Nunung Sobari MM., saat membuka Pesona Budaya “Purwakarta Spirit Budaya”, Kamis (22/10/2015).

Agenda budaya Pesona Budaya yang diselenggarakan Disparbud Jabar melalui UPTD Taman Budaya Jabar menurut Nunung, merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan kekayaan budaya disetiap kabupaten dan kota. “Pesona Budaya merupakan upaya pemerintah untuk memperkenalkan kekayaan seni budaya daerah kepada masyarakat luas, dan diharapkan mampu tidak hanya meningkatkan perekonomian pelaku seni budaya, tetapi juga sektor pariwisata,” ujar Nunung, yang berharap kegiatan mendapat apresiasi luas masyarakat.

-

Arsip Blog

Recent Posts