Balangan Kembali Gelar Festival Tanglong

Paringin, Kalteng - Seperti tahun sebelumnya, Pemkab Balangan melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) kkembali akan menggelar Festival Tanglong pada bulan suci Ramadan 1436 H sekaligus bagarakan sahur.

Kepastian digelarnya event tahunan ini, disampaikan langsung oleh Kepala Disporaparbud HM Hifni Effendi. "Ramadan kali ini sama seperti tahun sebelumnya, kami tetap menggelar acara tanglong tepatnya pada tanggal 14 Juli nanti," ujarnya.

Untuk rangkaian acara sendiri, kata Hifni tidak akan berubah banyak dari tahun kemarin. Lebih jauh dirinya mengatakan, pihaknya akan terus mempertahankan kegiatan Tanglong ini serta berharap setiap tahun pelaksanaannya lebih dikembangkan lagi.

"Kami sempat tidak ingin melaksanakan kegiatan ini, namun karena animo masyarakat cukup tinggi maka diputuskkan akan tetap digelar," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk rute acara tanglong sendiri, direncanakan rute yang ditempuh sepanjang kurang lebih 6 km dengan mengambil garis start dari Lapangan Martasura menuju Lingkar Timur dan kembali finish ke Lapangan Martasura.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign