Pameran Pertukaran Budaya Indonesia-Tiongkok

Medan, Sumut - Pameran Pertukaran Budaya Indonesia-Tiongkok yang digelar Hao Bao Daily dengan Konjen Republik Rakyat Tiongkok Medan di The Regale International, Convention Center Jalan H.Adam Malik Medan, selama 3 hari, Jumat sampai Minggu (21-23 Agustus 2015) diharapkan menjadi salah satu sarana yang tepat untuk mengenalkan seni budaya Indonesia-Tiongkok lewat berbagai macam lukisan, sulaman dan pernak-pernik lainnya termasuk pertunjukan seni bela diri wushu.

Acara pameran dibuka secara resmi oleh Plt. Gubsu H.T. Erry Nuradi, M.Si yang dihadiri Pemimpin Umum Harian Analisa dan Hao Bao Daily Supandi Kusuma, Ketua Panitia Tony, SH serta undangan dari FKPD.

Menurut Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen/Tarigan yang hadir pada acara pembukaan pameran, acara seperti ini sangat tepat dijadikan sarana untuk mengenalkan seni budaya Tiongkok dan Indonesia kepada generasi muda.

“Kalau seni budaya yang ada tidak dikenalkan kepada generasi muda, maka ke depan seni budaya seperti kaligrafi Tiongkok, lukisan dan sulaman akan punah dan makin tak dikenal oleh generasi penerus kita,” kata Tarigan saat dihubungi Analisadaily.com.

Lebih lanjut Tarigan menyampaikan bahwa acara seperti ini harus digelar secara berkesinambungan agar seni dan budaya kuno yang dimiliki kedua negara bisa dilestarikan.

Event pameran ini juga, tambah Tarigan jadi salah satu langkah positif untuk membangun hubungan kedua negara dalam banyak hal termasuk dalam pengembangan sektor industri dan perdagangan.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign