Purwakarta Gelar Festival Budaya Dunia

Purwakarta, Jabar - Sebanyak 14 negara akan ikut memeriahkan festival budaya dunia dalam perayaan puncak hari jadi Kabupaten Purwakarta yang akan digelar pada 30 Agustus 2015 mendatang.

Hingga saat ini sudah ada sembilan negara yang positif akan datang ke Purwakarta. Mereka dari Italia, Meksiko, Afrika Selatan, Turki, Korea Selatan, China, Jepang, India dan Indonesia sendiri.

"Sementara, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja dan Vietnam masih menunggu konfirmasi kesediaannya," kata Norman Nugraha, Kabid Pariwisata, di Purwakarta, Sabtu, 25 Juli 2015.

Masing-masing negara akan menampilkan seni budaya negara mereka untuk menarik perhatian pengunjung yang berniat ingin menyaksikan festival dunia ini.

Menurut Norman, selain puncak acara festival budaya dunia, masih banyak rangkaian acara yang akan ditampilkan dalam rangka hari jadi Purwakarta yang menginjak usia ke-184 dan kabupatennya yang ke-47.

"Ada festival Sarung Iket Topeng yang ini nanti akan diikuti puluhan ribu peserta dan rencananya memecahkan rekor MURI. Termasuk panggung tatar sunda dan nusantara yang menampilkan berbagai seni budaya di Nusantara," katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Purwakarta juga menggelar berbagai event budaya dalam rangkaian hari jadinya. Tahun lalu, festival seni budaya negara Asia Pasifik yang menyedot ribuan penonton digelar di pusat kota. Ini bisa dibuktikan dengan angka kunjungan tamu hotel yang sudah jauh-jauh hari meningkat hingga 80 persen.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign