Referensi Sosial Budaya bagi Negeri Melayu

Pekanbaru, Riau - Pihak keluarga Alm Tenas Effendy mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak di Riau yang sudah mendukung kegiatan memperingati satu tahun wafatnya orangtua, kakek, paman dan ayahanda mereka, melalui kegiatan Bulan Tenas Effendy yang ditaja sejak 15 Februari hingga 15 Maret di ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru.

Dengan beragam jenis karya almarhum sepanjang hidupnya hingga akhir hayat, menurut salah seorang menantu almarhum Tenas Effendi yang kini menjabat Asisten III Setdaprov Riau Edy Kusdarwanto saat berbincang dengan Riau Pos, Selasa (16/2) malam, memang apa yang menjadi buah karya orangtuanya bisa menjadi panutan bagi kebudayaan Melayu.

‘’Tentunya kami mengucapkan terimakasih, apa yang beliau buat masih dikenang beberapa kalangan, serta apa-apa yang beliau tulis menjadi tuntunan bagi kehidupan dan hidup di tengah masyarakat Melayu,’’ ujarnya.

Mantan Penjabat Bupati Meranti yang baru berakhir jabatannya 17 Februari, menambahkan berbagai referensi bagi keluarga sebagai warisan yang ditinggalkan almarhum akan tetap menjadi pegangan dalam kehidupan sosial. Juga dalam menghargai kebudayaan Melayu.

Karenanya, harapan besar dari pihak keluarga sambung Edy, apa-apa yang sudah dihasilkan almarhum melalui karyanya diharapkan dapat menjadi sebuah peninggalan besar yang akan selalu dikenang ke depan.

‘’Dengan peninggalan beliau pula, diharapkan bisa menjadi referensi sosial dan budaya bagi masyarakat Melayu di berbagai belahan dunia,’’ tambahnya.

Dari pihak keluarga lanjutnya, nanti dalam Bulan Tenas Effendy ini juga bakal melaksanakan doa bersama di kediaman almarhum di Jalan Pasir Putih

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign