Gamolan Komitmen Memajukan Budaya Lampung

Bandar Lampung, Lampung - Organisasi masyarakat Gabungan Masyarakat Lampung (Gamolan Institute Lampung) berkomitmen terus mendedikasikan diri demi kemajuan kesenian dan kebudayaan Lampung.

Sekretaris Gamolan Institute Lampung, Ariansyah Setiawan, mengatakan memasuki era globalisasi, pemuda harus bersatu padu untuk melestarikan dan mengembangkan kearifan lokal.

"Lampung punya banyak budaya dan seni yang harus dijaga, siapa lagi kalau pemuda dan masyarakat Lampung," kata dia di kantor Sekretariat baru, Jalan Pagar Alam Gg Semangka No 25, Gedungmeneng, Bandar Lampung, Kamis (25/2/2016).

Pemuda berusia 24 tahun itu berharap, pemerintah bisa memperhatikan dan mengakomodir kegiatan organisasi yang khusus bergerak di bidang kebudayaan.

"Budaya punya nilai jual yang tinggi, kami pemuda Lampung ingin menggali potensi tersebut, selain kearifan lokal terus terjaga tentu akan memberi kontribusi kepada pendapatan daerah," ujarnya.

Sebab, jika budaya dan seni dikelola dengan baik, secara otomatis akan meningkatkan kehadiran wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi Bumi Ruwa Jurai.

"Harapan kami, setiap daerah bisa bersatu padu untuk memunculkan dan menampilkan keanekaragaman budaya dan seni Lampung," paparnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts