13 Pesta Budaya akan Meriahkan HUT Metro

Metro, Lampung - Pemerintah Kota Metro akan menggelar 13 kegiatan yang akan ditampilkan untuk menyemarakkan pesta Hut ke-97 Kota Metro, yang akan dipusatkan di Lapangan Samber, Metro Pusat. Selama sepekan Kota Metro akan diramaikan dengan berbagai pesta budaya, Metro Fair, pawai budaya dan kegiatan sosial serta berbagai lomba. Hal itu terungkap pada rapat persiapan HUT yang dipimpin Sekkot Ishak, digelar di Operation Room Pemkot, Senin (16/5/2016).

Kesemarakan pesta hari Jadi Metro juga sekaligus berbarengan dengan kegiatan Apeksi se-Sumbagsel. “Metro akan dijadikan tuan rumah pertemuan Apeksi, di tengah peringatan HUT kota,” ujar Sekkot Ishak di selasela rapat persiapan pesta HUT Metro, yang akan digelar pada 23---28 Mei ini.

Selain pawai budaya juga akan serta pawai kendaraan dan sepeda ontel dari berbagai klub baik roda dua dan roda empat untuk ikut meramaikan. “Kita berharap kegiatan HUT nanti bisa semarak dan menyertakan partisipasi masyarakat untuk ikut merayakannya,” tambah Sekkot Ishak.

Bahkan, kata dia menambah kesemarakan HUT Metro juga digelar lomba masak, dan menghadirkan pawai budaya yang menyertakan etnis Tinghoa, dengan menampilkan barongsai, budaya Padang dengan tamburnya, Ogoh-ogoh Bali, Reog serta menampilkan senam senjata, serta budaya berbagai daerah dan kesenian tradisi, yang disumbangkan dari lima kecamatan se-Metro. Selain itu juga menampilkan kendaraan hias dan pawai kendaraan.

Pada pesta budaya, Kota Metro juga tetap menampilkan Begawi Adat Putri Nuban dengan mengundang para tokoh adat. Kegiatan tersebut memang menjadi agenda dalam rangka untuk melestarikan sejarah budaya. Untuk kegiatan sosial, pada HUT Metro juga digelar pengobatan gratis, khitanan massal, pemeriksaan kanker rahim gratis.

“Untuk khitanan massal, diharapkan menuai peserta sebanyak-banyaknya. Saya minta lurah dan camat proaktif mengajak awrga untuk ikut meramaikan khitanan massal,” tutur Sekkot Ishak, yang juga Ketua Panitia HUT Metro.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign