Kiat untuk Perempuan saat Berlibur Sendirian

Menjadi pelancong wanita mungkin beresiko tinggi karena kerap menjadi incaran kejahatan saat berjalan sendirian. Namun jika ingin berpergian tanpa rasa takut, para wanita haruslah cerdik. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan kaum wanita saat berlibur sendirian:

1. Gaya rambut menjadi salah satu faktor pemilihan korban. Biasanya penjahat mengincar perempuan dengan rambut dikuncir, dikepang atau jenis rambut lain yang mudah untuk ditarik. Mereka cenderung memilih perempuan berambut panjang.

2. Penjahat selalu mencari wanita yang sedang menelepon, sibuk mencari benda dalam tas atau melakukan aktivitas apapun saat berjalan karena pada saat itu mereka berada dalam keadaan lengah dan bisa dengan mudah disergap

3. Kisaran waktu biasanya perempuan menjadi target penyerangan penjahat adalah saat pagi hari, sekitar pukul 5.00 hingga 8.30.

4. Tempat dimana perempuan sering mendapat serangan orang asing adalah tempat parkir dan kamar kecil di tempat umum. Akan sangat mudah bagi penjahat beraksi di tempat terpencil tanpa harus takut ketahuan.

5. Berdasarkan kesaksian beberapa penjahat mengatakan bahwa mereka tidak akan memilih wanita yang membawa payung atau benda sejenis di tangan karena benda tersebut bisa digunakan untuk melakukan perlawanan.

Jika memang harus berpergian seorang diri, lindungilah diri Anda. Cermat dalam berperilaku dan pastikan bahwa Anda bukanlah ciri wanita yang ditargetkan para penjahat yang ingin melakukan aksi mereka. (womentraveltips.com/*/X-13)

-

Arsip Blog

Recent Posts