Aceh Mandiri Gelar Pentas Seni

Sabang - Yayasan Aceh Mandiri (YAM) menggelar pentas seni tradisional Aceh di kawasan wisata Pantai Gapang Kecamatan Sukakarya, Sabang, Minggu (21/2).

Kegiatan pentas seni itu menampilkan seni tradisional seperti Tari Ranub Lampuan dan Tob Daboh (debus) dan seni tradisional lainnya, ujar Direktur Yayasan Aceh Mandiri Bayu di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, pentas seni digelar sebagai bentuk dukungan guna memperkuat daya tarik sektor pariwisata ini didukung sejumlah sanggar seni di Sabang dan sejumlah pihak lainnya yang peduli terhadap kesenian daerah.

Yayasan Aceh Mandiri bertekad menggalakkan even seni di kawasan wisata sebagai salah satu even yang digelar secara berjelanjutan di Gapang, sehingga dapat menambah daya tari bagi para pengunjung.

Kegiatan pentasi seni tradisional Aceh juga mendapat dukungan penuh dari 100 wisatawan mancanegara yang ada di Pantai Gapang dan Iboih yang ingin tahu seperti apa seni budaya Aceh,

Para turis mancanegara itu cukup antusias menyaksikan pagelaran pentas seni tradisional Aceh yang dilaksanakan di kawasan pantai Gapang. (kim)

Sumber: http://analisadaily.com
-

Arsip Blog

Recent Posts