Bayern Tempati Posisi Puncak dengan Leverkusen

Berlin - Bayern Munich melanjutkan perjalanan mereka Sabtu ketika mengalahkan juara yang memudar VfL Wolfsburg 3-1 dan posisi mereka sama dengan Bayer Leverkusen di puncak klasemen kompetisi Liga Jerman (Bundesliga).

Tim Bavarian itu memimpin 3-0 kurang dari satu jam dalam laga kemenangan ke-10 beruntun dalam berbagai kompetisi yang berlangsung sejak 25 November melawan Maccabi Haifa di Liga Champions dan membalas kekalahan 1-5 musim lalu di tempat sama.

Leverkusen, belum terkalahkan dalam kompetisi liga, ditahan imbang 1-1 di kandang tim papan bawah VfL Bochum setelah sempat memimpin pada babak pertama.

Dua tim teratas itu sama-sama memiliki angka 45 poin dari 21 pertandingan tetapi Leverkusen unggul selisih gol.

Tim urutan ketiga Schalke 04 yang ditahan tanpa gol di Freiburg dan Hamburg SV, urutan keempat, bermain imbang 3-3 di Cologne.

Pada pertandingan petang itu, Bayern membutuhkan waktu dua menit untuk memimpin di Wolfsburg ketika Bastian Schweinsteiger melepas Thomas Mueller melesat dari bawah dan mengirim bola kepada pemain dari Belanda Arjen Robben dan lahir gol awal melalui kaki kirinya.

Bayern unggul lebih awal pada menit kedua ketika Arjen Roben mencetak angka lewat tendangan mendatar dan pada menit ke-26 ketika pemain bertahan Daniel van Buyten menyarangkan bola dari jarak jauh setelah pemain bertahan lawan gagal menyapu bola dari tendangan pojok.

Gol ketiga lahir ketika umpan dari Robben diterima Mueller yang berhadapan satu lawan satu dengan Andre Lenz, kemudian Muller melepas bola kepada Ribery pada menit ke-57 yang dengan cepat melesatkan bola ke dalam gawang.

Wolfsburg, yang tidak pernah menang dalam 10 pertandingan, mendapat kesempatan ketika wasit menunjuk titik putih pada menit ke-66 ketika Ribery menjatuhkan Sascha Riether di dalam kotak penalti, tetapi Grafite tidak berhasil menunaikan tugasnya, karena bola ditahan penjaga gawang Bayern, Hans-Joerg Butt. (Ant/OL-04)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com
-

Arsip Blog

Recent Posts