Jangan Lewatkan Kemeriahan di Rio

Karnaval Rio de Janeiro seiring perkembangan zaman telah bermutasi dari perayaan keagamaan menjadi perayaan terbesar yang diselenggarakan tiap tahunnya dan menjadi salah satu perayaan terkenal di dunia yang paling ditunggu.

Karnaval ini digelar empat puluh hari sebelum perayaan Paskah, yang untuk tahun ini dirayakan mulai 13 Feb - 16 Feb 2010. Pasalnya, menjelang empat puluh hari Paskah, sebagian umat Kristiani sudah ada yang memulai puasa dengan tidak memakan daging dan menghindari pesta.

Acara ini awalnya digelar dengan tujuan menghilangkan hal-hal buruk, mempraktikkan pertobatan dan mempersiapkan kematian Kristus dan kebangkitanNya.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, di Rio sekarang karnaval menjadi kompetisi antara berbagai distrik di kota atau Sekolah Samba untuk melihat mana yang terbaik dan menjadi 14 grup yang dapat ikut serta dalam perayaan.

Selama dan setelah parade utama (diadakan pada hari Minggu dan Senin), akan ada banyak acara-acara di seluruh kota, termasuk pertunjukkan musik, karnaval parade bola dan akan ada tari Samba persembahan anak-anak sekolah.

Tempat perayaan
Berbagai jalan-jalan di Rio de Janeiro, yang dimulai di Avenida Presidente Vargas, dekat Praca Quinze, dan berakhir di Rua Frei Caneca. Bagi Anda yang ingin menyaksikan karnaval dan memikirkan biayanya, jangan khawatir karena semuanya bisa Anda lihat secara gratis.

Transportasi
Untuk dapat menyaksikan karnaval tersebut, Anda hanya perlu mencari bus dengan jalur yang akan menuju Viaduto Sao Sebastiao. Atau jika Anda yang ingin merasakan subway bisa langsung mencari yang menuju ke Viaduto Sao Sebastiao. (*/OL-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com
-

Arsip Blog

Recent Posts