Warga Batam Padati Pantai Tanjungpinggir

Batam - Libur tahun baru ini, banyak dimanfaatkan warga Batam untuk mendatangi tempat wisata. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi adalah pantai.

Di Pantai Tanjungpinggir, Sekupang misalnya, ribuan warga memadati kawasan wisata bahari murah meriah itu, Jumat (1/1).

Salah satu pengunjung, Sugeng mengaku hampir setiap liburan tanggal merah ia dan keluargannya berlibur ke pantai. “Suasananya tenang dan bisa hilangkan stres,” katanya ketika ditanya alasannya memilih pantai.

Dalam liburan kali ini, Sugeng mengajak serta 11 anggota keluarga lainnya. Keluarga ini datang pukul 10.00 WIB dan baru beranjak meninggalkan pantai sore harinya. “Kita bawa perlengkapan yang lengkap mulai baju renang, makanan sampai tikar. Anak-anak lebih suka menghabiskan waktu dengan berenang, kalau yang dewasa bakar-bakar ayam,” terangnya.

Selain menikmati panorama laut yang biru di cuaca tahun baru yang cerah, para pengunjung juga bisa menikmati naik banana boat yang disediakan B4 outbond training. “Dengan Rp20 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati naik banana boat selama 15 menit,” kata pengelola B4 outbond training, Denny Tondanu.

Denny mengaku, saat liburan tahun baru tersebut, warga Batam yang mengantri naik banana boat mulai jam 06.00 WIB dan tidak berhenti sampai sore hari. “Kita baru buka enam bulan lalu. Kami hanya sediakan saat hari minggu dan libur nasional saat pengunjung sedang banyak-banyaknya,” terangnya.

Menurut Denny, untuk naik banana boat tersebut tidak perlu pandai berenang karena keamanan standar seperti life jacket disediakan pengelola. “Kita siapkan 20 orang kru sehingga apabila ada yang terjatuh kami segera angkat ke darat,” tuturnya.

Lina, salah satu penikmat banan boat mengaku senang adanya wisata bahari seperti ini. “Kalau di resort harganya mahal. Di sini murah jadi senang bisa nikmati petualangan air yang menantang,” imbuh-nya.(cr6/rpg)

Sumber: http://www.riaupos.com
-

Arsip Blog

Recent Posts