Puluhan Budaya Nusantara Meriahkan Festival Egrang

Malang, Jatim - Puluhan budaya nusantara mulai dari Jawa, Madura, Betawi, Sunda, Hingga Papua turut di usung sebagai kostum peserta festival egrang. Para peserta berusaha memberikan penampilan yang maksimal dengan memberikan atraksi yang menarik.

Sujianto salah satu guru dari Sekolah Dasar Al-Huda, mengatakan sengaja mengusung budaya daerah dengan membawa misi Bhineka Tunggal Ika. "Kami ingin memberi pemahaman kepada anak didik jika Indonesia kaya akan budaya. Kita tidak mengincar kemenangan tapi kami ingin menghibur dan meberikan pesan kepada masyarakat untuk melestarikan budaya Indonesia," tuturnya (19/8/2015).

Siswa dari Sekolah Dasar Negeri 3 Ngaglik, Kota Batu juga mengusung budaya nusantara dengan menggunakan atribut masyarakat Papua. Mereka terus meneriakan yel-yel sepanjang perjalanan menggunakan egrang dari Jl Panglima Sudirman hingga depan Balai Kota Batu.

Abderuril salah satu siswa SDN 3 Ngaglik merasa sangat antusias dengan kegiatan ini mereka senang lantaran beregrang ria bersama ribuan peserta. "Seru karena kita belajar keseimbangan saya belajar ini sudah dua hari. Ini tadi menggunakan atribut Papua" tuturnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign