Tari Joged Bali Pukau Hongaria

Jakarta - Tari Joged Bali yang ditampilkan secara energik dengan diiringi alat musik khas Bali Rindik memukau pelajar dan staf pengajar di Sekolah Kejuruan Simon Karoly di kota Pecs dalam Program Indonesia Goes to School yang diadakan KBRI Budapest.

"Selain penampilan tari Joged dari Bali, juga dipersembahkan Tari Merak dan Degung Sunda dari Jawa Barat, Gamelan Rindik dari Bali serta presentasi singkat mengenai Indonesia," kata Pensosbud KBRI Budapest, Yudhi Gunawan, Jumat (29/04/2016).

Dubes RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo memimpin delegasi seni budaya KBRI Budapest dalam mempromosikan Indonesia bagi generasi muda Hongaria di Sekolah Kejuruan Simon Karoly di kota Pecs dalam program Indonesia Goes to School.

Dikatakannya pengenalan budaya Indonesia ini adalah hanya sebagian kecil dari sekitar 1.128 kelompok etnis yang tersebar di lebih dari 17.000 pulau sehingga Indonesia dikenal sebagai mutu manikam dari khatulistiwa. Diharapkannya kunjungan hari ini akan memperluas dan melengkapi pengetahuan para siswa.

Selain beragam budaya, Indonesia juga sangat terkenal dengan berbagai daerah tujuan wisatanya. Semua jenis wisata dapat dijumpai baik wisata pantai, gunung maupun wisata petualang dapat dinikmati.

Untuk itu Dubes mengajak pelajar dan guru disekolah tersebut untuk merencanakan liburan musim panas tahun ini dengan berlibur di Indonesia bersama dengan orang tua dan keluarganya masing-masing.

Sementara itu Direktur Sekolah Simon Karoly, Tibor Deri dalam sambutannya menyatakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan pertama kalinya dari Kedutaan Besar tersebut mempromosikan Indonesia secara menyeluruh.

Pengenalan ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan tambahan tidak hanya bagi para pelajar akan tetapi bagi staf pengajarnya pula karena didapatkan dari sumbernya langsung.

Sementara itu, Direktur Komite Kesejahteraan, Pemuda dan Olahraga dari Pemda Pecs, Eva Sztojkovics menyatakan ketakjubannya atas penampilan tim seni budaya Indonesia yang sebagian besar dibawakan remaja Hongaria sendiri yang merupakan mantan penerima beasiswa Darmasiswa yang belajar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dikatakannya promosi yang dilakukan KBRI Budapest menyasar generasi muda merupakan langkah yang tepat karena mereka ini lah yang akan menjadi pemimpin di masa depan yang akan menjadi bridging between two nations.

Selain penampilan tari Joged dari Bali, juga dipersembahkan Tari Merak dan Degung Sunda dari Jawa Barat, Gamelan Rindik dari Bali serta presentasi singkat mengenai Indonesia. Kegiatan ini diakhiri dengan Flahmob Tari Gemu Fa Mire dari Nusa Tenggara Timur yang diikuti oleh seluruh siswa siswi dan staf pengajar.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign