Hari Bumi, Seniman Gelar Pameran Seni Budaya

Jakarta - Memperingati Hari Bumi, Lippo Mall Kemang dan belasan seniman menggelar pameran karya seni ramah lingkungan pada 16-17 Maret mendatang.

Event selama dua hari itu merupakan hasil kerja sama Lippo Mall Kemang dengan Sabda Drupadi, perusahaan yang menaungi seniman muda kreatif.

“Pameran akan menampilkan aneka karya seni yang unik dan menarik dengan bahan ramah lingkungan seperti bahan limbah kertas, kulit, plastik, dan sejenisnya”, jelas Dimas Fuady, CEO Sabda Drupadi, penyelenggara event yang bertajuk Sunday Art Market “Green eARTh” dalam siaran pers, Rabu (13/3/2013).

Dimas menambahkan, pada event tersebut masyarakat bisa membeli langsung karya seni dari para seniman. Pengunjung juga bisa melihat secara langsung proses kreatif seniman dalam membuat sebuah karya seni. Melalui interaksi langsung inilah diharapkan terjadinya komunikasi dan proses edukasi seni kepada masyarakat.

Adapun bentuk edukasi lainnya dari para seniman kepada khalayak pada Sunday Art Market juga dihadirkan melalui serangkaian Art Workshop, berupa kelas singkat membuat ragam karya seni yang dipandu langsung oleh seniman.

Namun uniknya, Art Workshop ini menyasar peserta anak-anak bersama orang tua mereka. Program ini menawarkan Workshop Melukis dengan medium layang-layang, serta Paper Craft dimana peserta bisa membuat model 3D dengan bahan kertas.

-

Arsip Blog

Recent Posts